Promo! Like Facebook Page kami dan Dapatkan kesempatan untuk memenangkan Undian Berhadiah Menarik

Klik di sini

Rabu, 26 Maret 2014



Mengantri adalah suatu peristiwa dimana masyarakat atau barang akan mengalami proses antrian dari kedatangan, memasuki antrian, menunggu, hingga proses pelayanan berlangsung. Batasan panjang antrian bisa terbatas (limited) bisa juga tidak terbatas (unlimited), tergantung pada jumlah unit yang ada dalam sistem.

Disiplin Antrian berkaitan dengan cara memilih anggota antrian untuk dilayani. Untuk disiplin antrian ada dua klasifikasi yaitu, prioritas ; menggambarkan bahwa pelayan akan memberikan layanan terlebih dahulu kepada orang yang lebih diprioritaskan atau lebih membutuhkan, dan first come first serve; menggambarkan bahwa orang yang lebih dahulu datang akan dilayani terlebih dahulu.

Terjadinya antrian : Barisan antrian merupakan fenomena yang terjadi bila permintaan terhadap pelayanan melebihi kapasitas. Usaha jasa pelayanan yang dalam waktu tertentu sering dihadapkan pada keadaan dimana tidak ada keseimbangan antara pelayanan yang
diberikan dengan tingkat kedatangan biasa sehingga menimbulkan waktu tunggu yang lama. Dan yang menjadi pokok permasalahan disini adalah bagaimanakah cara meningkatkan sistem pelayanan yang optimal agar dapat mengurangi panjangnya antrian dan bagaimana menghitung total cost dari usulan perbaikan dengan waktu tunggu yang singkat (kecil).

Antrian adalah bukan hal baru yang selalu kita jumpai dan sering kita rasakan. Mengantri bukanlah hal yang menyenangkan begitu juga dengan yang melayani antrian, hal tersebut diperburuk lagi dengan sistem antrian yang digunakan yang masih bersifat manual. Dengan adanya sistem antrian yang terkomputerisasi, masalah-masalah tadi akan sedikit tertanggulangi.

Selasa, 25 Maret 2014

Sambil mengantri dari pada bengong, mengantuk, apa yang anda kerjakan .... 
"ambil pelajaran sederhana berikut ..  "

-------------Ambil kertas berwarna putih bersih yg panjang dan lebar 

-------------Lalu buatlah di tengah-tengah kertas satu gambar titik yg jelas dilihat mata

-------------Coba perlihatkan kepada orang lain dan tanyakan, "Apa yg Anda lihat?"

-------------Niscaya ia akan menjawab, "Saya melihat titik hitam."

-------------Lantas kemana larinya warna putih yg mendominasi ruang kertas?

------------- Begitulah biasanya orang memandang kita, dan kita memandang orang lain. 
-------------Ketika tampak noda kesalahan, seakan lenyap seluruh kebaikan,

-------------Begitu pula ketika memandang nikmat Allah; 
-------------tatkala satu musibah kecil menimpa, seakan nikmat yg tak terhitung banyaknya kita lupakan  seluruhnya.

Kamis, 13 Maret 2014

I-Media

Solusi terbaek sebagai Media Informasi yang lebih interaktif, komukatif dan tidak menghilang sisi hiburan bagi penikmat informasi. Info Media merupakan solusi yang efektif dan efisien sebagai alat pencitra maupun branding produk terbaru.Info Media menyediakan solusi untuk berbagai jenis usaha, Cafe n Resto, Facktory Outlet, Healt Care, dan Edukasi.
Selain keempat sektor tersebut kami juga bisa menyediakan media info sesuai dengan kebutuhan perusahaan client.

Rabu, 05 Maret 2014

Peluang Usaha


Anda belum bekerja/sulit mendapatkan pekerjaan? atau anda ingin membangun bisnis sendiri tapi terhalang modal? atau mungkin anda ingin mempunyai penghasilan tambahan tapi tidak punya banyak waktu luang untuk menjalankannya?

Jumat, 13 Desember 2013

Antri Masuk Surga

Humor Antrian
Alkisah di depan gerbang surga, banyak manusia yg mengantri untuk diadili oleh Tuhan. Sambil mengantri, manusia yg baru pertama kali ke depan gerbang surga itu pun takjub, melihat di tembok gerbang surga terdapat Jam dan label negara-negara di dunia. Tapi ada yg aneh dari jam tersebut, setiap negara mempunyai kecepatan putaran yg berbeda dengan jam negara lainnya. Melihat hal yg unik itu, salah seorang dari mereka bertanya,

*Orang Filipina: "Malaikat, kenapa tuh kok jamnya  beda-beda muternya?"
*Malaikat : "Oh kecepatan putaran itu bedasarkan tingkat korupsi negara anda, semakin cepat berarti semakin besar tingkat korupsi di negara anda"

Kamis, 12 Desember 2013

11 Pelajaran Berharga dari Mengantri

11 Pelajaran Berharga dari Mengantri
Seorang guru di Australia pernah berkata “Kami tidak terlalu khawatir jika anak2 sekolah dasar kami tidak pandai Matematika, kami jauh lebih khawatir jika mereka tidak pandai mengantri”. Sewaktu ditanya mengapa dan kok bisa begitu? Karena yang terjadi di Indonesia justru sebaliknya.
Dan inilah jawabannya: "Karena kita hanya perlu melatih anak selama 3 bulan saja secara intensif untuk bisa Matematika, sementara kita perlu melatih anak hingga 12 Tahun atau lebih untuk bisa mengantri dan selalu ingat pelajaran berharga di balik proses mengantri. Tidak semua anak kelak akan berprofesi menggunakan ilmu matematika kecuali tambah, kali, kurang dan bagi. Sebagian mereka akan menjadi Penari, Atlet Olimpiade, Penyanyi, Musisi, Pelukis dsb. Biasanya hanya sebagian kecil saja dari murid-murid dalam satu kelas yang kelak akan memilih profesi di bidang yang berhubungan dengan Matematika. Sementara semua murid dalam satu kelas ini pasti akan membutuhkan Etika Moral dan Pelajaran Berharga dari mengantri di sepanjang hidup mereka kelak".

”Memang ada pelajaran berharga apa di balik mengantri?” Sebenarnya ada banyak sekali, antara lain:

Selasa, 10 Desember 2013

Memanipulasi Pikiran Pelanggan Ketika Menunggu Antrian

Manipulasi Pikiran Pelanggan AntrianHipnotis adalah teknik untuk memanipulasi pikiran/alam bawah sadar manusia sehingga secara tidak sadar dia melakukan apa yang diinstruksikan oleh yang menghipnotisnya. Coba anda bayangkan jika hal ini bisa anda terapkan pada pelanggan anda ketika menunggu antrian, tanpa sadar mereka betah berlama-lama menunggu giliran dan bahkan sampai merekomendasikan instansi/usaha anda ke orang lain. Tentu saja anda tidak perlu bersusah-susah menggunakan hipnotis yang sesungguhnya yang sampai membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mempelajarinya.Yang harus anda lakukan hanyalah lebih memahami konsumen anda, pahami apa yang dipikirkan pelanggan ketika mengantri. Mungkin anda berpikir jika kondisi ruang tunggu yang kondusif dan nyaman bisa membuat pelanggan betah berlama-lama untuk mengantri. Tapi ternyata kenyataan berbanding terbalik, masih banyak yang merasa bosan, tidak betah dan memilih putar balik dan pulang atau menuju ke tempat lain. Lalu apa saja yang sebenarnya pelanggan pikirkan ketika menunggu antrian? Beberapa diantaranya adalah: